Senin, 05 Juni 2017

tren - tren komunikasi multimedia masa kini

siapa sih yang gak kenal sama yang namanya social media ? salah satu media komunikasi yang semakin digandrungi dari remaja sampai orang dewasa. awalnya social media ini menjadi sebuah penghubung komunikasi antara satu orang dengan orang lain atau bahkan lebih. dari yang kenal sampai yang gak kenal. kini semakin majunya teknologi, berbagai aplikasi pun semakin berinovasi agar penggunanya tidak berpindah ke aplikasi lain atau bahkan malah bertambah. lalu apa aja sih tren - tren inovasi yang kini semakin banyak digemari para peselancar dunia maya masa kini ? mari kita simak berikut ini.

1. tren "instastory" di Instagram


Awalnya instagram diperuntukkan bagi orang - orang yang ingin membagi aktivitasnya melalui gambar ataupun video, adapula yang memanfaatkan aplikasi yang satu ini untuk menjual barangnya yang lebih dikenal sebagai online shop. namun seiring majunya perkembangan teknologi dan informasi, kini instagram menambah fitur baru yaitu instastory yang dimana penggunanya dapat membagi cerita melalui sebuah video live tentang aktifitasnya sehari-hari. hanya saja hal tersebut hanya dapat dibagikan selama satu hari, jika sudah satu hari maka apa yang sudah kita posting akan hilang.

2. tren "live" di facebook


tidak jauh berbeda dengan instagram , facebook yang awalnya digunakan untuk sekedar "update status" atau membuat album foto yang diunggah ke dalam facebook, kini facebook juga tak mau kalah untuk membuat fitur baru yaitu "live". ya, dari namanya tentu kita sudah tau apa itu live. live yang diartikan ke dalam kamus bahasa indonesia "langsung". ini diperuntukkan untuk para pengguna facebook yang ingin menayangkan secara langsung apa yang sedang ia alami.

3. status di whatsapp


siapa yang tidak memiliki aplikasi chat whatsapp pada era modern ini. pengguna whatsapp yang awalnya hanya bisa chat dengan kerabat atau teman, kini pengguna whatsapp juga bisa membagikan status di kolom status yang penampakannya mirip dengan instastory di instagram.

yap, berikut adalah sebagian tren - tren dari kekinian para pengguna social media, jika kalian memiliki tren lain yang belum ada diatas, kalian bisa tambahkan di kolom di komentar. berbagi ilmu itu asik loh..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar